detikinvestigasi.com

Bebasnya Keluar Masuk Barang Seludupan Dari Pelabuhan Telaga Punggur, Pihak Bea Dan Cukai Tutup Mata

Kamis 05/10/2017
BATAM,DETIKINVESTIGASI.com – Pelabuhan Telaga Punggur di sinyalir jadi sarang penyamun danpak dari lemahnya kepengawasan dari pihak penegak hukum serta Bea dan Cukai Batam, dengan keluar masuknya lori pengangkut barang kedalam pelabuhan Telaga Punggur Roro maupun pelabuhan kapal ferry tanpa adanya pemeriksaan dari pihak petugas.

Masyarakat di sini juga tidak dapat memastikan apakah barang didalam lori yang rata rata melebihi kapasitas muatanya masuk kepelabuhan Punggur setiap hari dari pukul 18;00 wib, apakah pihak Bea dan Cukai melakukan pemeriksaan barang atau tidak.

Untuk memastikan informasi tersebut,Sabtu (30/09/2017) awak media ini melakukan investigasi di pelabuhanTelaga Punggur, menemukan satu unit  mobil lory warna kuning dengan Nopol BH 8424 ZU  yang sudah di bungkus dengan rapi pakai terpal, tiba tiba masuk satu unit mobil box warna putih dengan Nopol BP 9241 DE yang datang dari Batam bermuatan penuh barang elektronik dan langsung dengan cepat memindahkan barang elektronik tersebut ke lory yang sudah dibungkus dengan terpal tanpa adanya pemeriksaan petugas Bea dan Cukai.

Saat awak media ini bertanya kepada petugas Bea Dan Cukai (BC)”  berinisial F, mengapa mobil box warna putih BP 9241 DE yang bermuatan penuh barang elektronik seperti TV, Kulkas, mesin muci dll, masuk kepelabuhan Telaga Punggur  dan langsung menempel Lori warna kuning dengan Nopol BH.8424 ZU dan langsung memindahkan barang elektronik tanpa adanya pengawasan pihak BC.


“ saya hanya bertugas  sebagai pengawasan, itu barang lengkap dokumen nya, kalau abang mau konfirmasi, silahkan ke Batu Ampar saja, karena itu urusan Pabean ungkap F langsung meninggalkan awak media ini.

Sementara Raden Evy Kabid Humas BKLI KPU Bea dan Cukai Batam saat dikonfirmasi awak media ini melalui WhatsApp milik nya Kamis (05/10) tidak bersedia memberikan komentar alias (bungkam), ada apa dengan pejabat Bea dan Cukai Batam terkait bebasnya keluar masuk pengiriman barang melalui pelabuhan Telaga Punggur? (jck/red)
Reporter          : JP
Editor               : Junior

Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar