detikinvestigasi.com

Pengawasan Bea & Cukai sangat di butuhkan di Pulau Barelang Kota Batam, di duga adanya Aktifitas ilegal.


Batam- DetikIvestigasi.com .Aparat penegak Hukum dan juga Pemerintah Kota Batam, di minta supaya lebih tegas lagi dalam melakukan  pengawasan terutama di bidang pelabuhan yang ada di kota Batam. supaya melakukan pencegahan dan pengawasan mengingat banyaknya penyeludup barang ilegal yang di lakukan oleh para mafia ilegal yang di duga karena kurangnya pengawasan yang di lankukan oleh Aparat penegak Hukum di beberapa lokasi pelabuhan Tikus maupun Pelabuhan Rakyat yang ada di Kota Batam.

Hal itu bisa saja di manfaatkan oleh para Mafia untuk memasukan dang mengeluarkan barang-barang Ilegal.dan itu di lakukan oleh knum pengusaha untuk memperkaya diri sendiri sehingga tidak mematuhi Hukum dan aturan yang berlaku.

Salah satunya seperti yang di Jembatan Barelang sangat di sayangkan karena kurangnya pengawasan dari Pemerintah daerah dan juga pemerintah Pusat dalam melakukan pengawasan dan tindak tegas terhadap peleku Penyeludupan barang-barang ilegal tersebut, dimana para mafia selalu melakukanya pada saat malam hari di lokasi Jembatan 6 Barelang.
Dari pantawan dan hasili investigasi tim [Amjoi Group] pada hari Sabtu (25/11/2017) di lokasi jembatan 6 Barelang dimana Awak Media telah melihat langsung aktifitas bongkar muat di Pelabuhan yang tidak dapat di masuki oleh siapapun terkecuali orang-orang tertentu saja bahkan penjagaanya pun dilakukan sangat ketat di pos pintu masuk.

Tim Media [Amjoi Group] mencoba mengikuti setiap aktifitas mobil yang masuk kedalam Pelabuhan tersebut namun tidak berhasil, Bahkan mencoba mengikuti setiap mobil yang keluar dari pelabuhan Jembatan 6 Barelang selalu kehilangan jejak, karena pengemudi  kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.
terkait hal ini salah satu pejabat Bea & Cukai Batam, yang namanya tidak bersedia di publikasikan mengatakan, Maaf....mas. Di jembatan 6 Barelang memang tidak ada pos pengawasan Bea & Cukai. tapi akan saya sampaikan secepatnya kepada rekan-rekan Bidang Pengawasan agar di tindaklatnjuti,,pungkasnya.

Dari informasi yang di himpun Tim Media [Amjoi Group] di lapangan bahwa penyeludupan barang ilegal itu kerap di lakukan pada malam hari,, jenis barang-barang tersebutpun bermacam seperti Rokok, Minuman Beralkohol (Mikol) berbagai jenis dan juga bahan sembako, dll. Bahkan penyeludupan yang di lakukan oleh para Mafia berjumlah yang sangat besar.namun apakah penyebab dari semua aktifitas itu karena tidak adanya pos pengawasan Bea & Cukai di Pulau Barelang tersebut...???
sumber:Diantarakepri.com
Editor  :Red
[Amjoi Group]
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar