PEMKO BATAM DI DATANGI PULUHAN KONTRAKTOR KARENA UPAH PEKERJAAN PROYEK BELUM DI BAYAR.

BATAM-Detikinvestigasi.com. Berjumlah kurang lebih dari 60 Kontraktor pekerja sipil tiba-tiba mendatangi Kantor Pemko Batam lantai 4 untuk mempertanyakan penagihan upah pekerjaan Proyek APBD 2017 yang belum di bayarkan. selasa (
19/12/2017)

Saat rapat pertemuan berlangsung salah seorang pegawai Pemko Batam mengatakan, sesuai ketentuan APBD 2018 sudah di tetapkan, kemudian kita dapat melakukan perubahan penjabaran hal ini sudah berupa kegiatan-kegiatan sesuai dengan aktualnya, sehinga ada antrian, tetapi sepanjang saat ini uang masih ada kami tetap berpegang, artinya sesuai dengan beqiu nya masing-masing, ucapnya saat melakukan rapat dengan para pihak kontraktor tersebut.

Masih kata dia,"tapi sepanjang uang itu masih ada kami pegang, kami tetap berpegang pada beberapa hari ini, artinya selagi ada uang kan pasti kami bayarkan, terkecuali kami mengabaikan dan DAK.
"Jadi Dana Alokasi Khusus (DAK) itu kalau ada yang tidak jalan proyeknya maka dana itu tidak boleh di gunakan kepada yang lainn.tegasnya."

Kami bisa memahami kondisi bapak, tetapi kami tidak bisa membayarkan kalau uang tidak ada di kas, gimana bisa mau bayar.. jadi kami terpaksa sesuaikan dulu. kalau uang itu ada pasti kami sudah transfer ke Bank, kalau tidak ada mau gimana lagi,? tanya pegawai Pemko tersebut kepada para Kontraktor.

Sementara dari pihak kontraktor Bapak Simbolon mengatakan" yang kami harapkan semua itu harus segera di bayarkan, bukan masalah pekerjaanya, biasanya kalau SPM bulan 12 tahun 2017 ini setiap tahunya pasti di bayarkan, kami mau tanya "apakah itu di bayarkan atau tidak? itu yang kami pertanyakan.ungkap simbolon dengan nada kesal.

Kami ingin meminta kepastian dari Pemko Batam, apakah itu di bayarkan pada saat anggaran APBD 2018,tanya nya lagi dengan nada tegas".

Sampai selesai rapat belum ada juga tanda-tanda dari pejabat Pemko Batam terkait pembayaran upah pekerjaan proyek APBD 2017  tersebut kepada pihak kontraktor, apakah akan di bayarkan nantinya dengan menggunakan APBD 2018, ini masih di pertanyakan.

Editor :red
(amjoi grup)
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar