detikinvestigasi.com

Warga Perumahan Tembesi Raya meminta Tower BTS di bongkar karena diduga tidak memiliki ijin.

BATAM- Detikinvestigasi.com. Masyarakat Perumahan Tembesi Raya mempertanyakan surat ijin Tower Base Transceiper Station (BTS) dari Kominfo Batam yang di bangun oleh PT Daya Mitra Telekomunikasi, yang berdiri di Perumahan Tembesi Raya RT 12 RW 20 di kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji yang sudah beroperasi hampir 3 tahun.


Ruli selaku supervisor datang melakukan perundingan kepada masyarakat terkait banyaknya yang mengalami kerugian akibat berdirinya Tower yang ada di Perumahan Tembesi Raya Blok J no 1 sehingga barang Elektronik warga banyak yang rusak pada hari senin (27/11/2012) kemarin malam.

"tunggu sebentar Pak , ini bukan surat ijin. ini hanya surat rekomendasi pengajuan perijinan, gimananya Bapak ini... ungkap salah satu warga"
kami memang masyarakat biasa  Pak, tapi kami tau mana surat ijin dan yang mana surat rekomendasi, jangan Bapak bodoh-bodohi kami seperti ini' ungkap warga lagi.

Spontan suasana masyarakat  yang mengikuti rapat rapat tersebut di vasum menjadi ribut, bahkan beberapa warga bersorak agar tower tersebut di bongkar.

Selepas dari itu salah satu masyarakat yang bernama L.Purba mengaku bahwa rumahnya tidak jauh dari lokasi tower tersebut. Bahkan Ia juga menceritakan bahwa dirinya telah di bodohi oleh salah seorang oknum yang meminta agar  dirinya menandatangani surat persetujuan berdirinya tower tersebut.
 Masih kata L Purba, Saya memang pernah di kasih uang Rp 50 ribu pada saat itu, karena sudah menandatangani surat persetujuan bedirinya tower. tapi saat itu yang meminta tandatangan mengatakan kepada saya bahwa tinggal saya sendiri yang belum ada tanda tangan dari RW dan RT nya sudah. tetapi ternyata tanda tangan saya itu di manipulasi,'' terangnya kepada Ruli pada saat rapat itu berlangsung.

Menanggapi permintaan warga untuk membongkar Tower tersebut, dan juga terkait manipulasi tandatangan, Ruli mengatakan, kalau permasalahan itu bukan urusanya.

Itu bukakan kapasitas saya, karena saya datang kemari hanya terkait ganti rugi saja yang alat-alat elektroniknya yang rusak''. Ujar Ruli kepada masyarakat''.

Editor:red
sumber: Mimbarnusantara.com
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar