Sepak terjang SIHAR Sitorus wakil Djarot Saiful Hidayat.


Medan- Detikinvestigasi.Com
Pria paruh baya bernama lengkap *Dr Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane, BSBA, MBA*, adalah putra pengusaha nasional Almarhum DL Sitorus. Penerus group Torganda ini memiliki ratusan ribu ha perkebunan kelapa sawit, 33 Bank Perkreditan Rakyat (BPR), sekolah YADIKA di beberapa kota (mana suaranya anak YADIKA!) dan beberapa universitas di beberapa kota di Indonesia.

Bang Sihar memang lahir dari keluarga berada, tapi bukan berarti beliau terlena dengan itu. Ia bekerja keras dan menanggungjawabi hidupnya dengan berpendidikan tinggi. Lulusan S1 dari Bachelor of Science in Businees Administration University of Arizona, Tucson, AZ, USA, program S2 Master of Businees Administration Creighton University Ohama, NE, USA, dan pada tahun 1998 lulus Doctor of Businees Adminitration dari Manchester Businees School, UK.

Meniti karir di PT. Freeport Indonesia dan Bursa Efek Jakarta, bang Sihar menambah pundi-pundi usaha yang sudah dirintis ayahnya dengan mendirikan group usaha Togos Gopas.

Di Pemilu 2014 lalu, Sihar dipercaya menjadi Juru Kampanye Nasional. Sihar ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai salah satu Tim ahli ekonomi Jokowi-JK dari 120 tokoh-tokoh PDI Perjuangan.

Tim ahli ekonomi Jokowi-JK ini juga sayang dengan dunia persebakbolaan di Sumatra Utara. Selian mengurus PSMS Medan,dia mendirikan tiga klub yakni Medan Chiefs Deli Serdang dan Pro Titan, dan Nusaina Fans Club (FC). FC tersebut karena keprihatinanya juga terhadap persepakbolaan negeri ini. Keseriusannya pada sepakbola dibuktikannya dengan menggelontorkan dana besar tadi, dan fokus.

Menikah dengan boru Siahaan, bang Sihar dikaruniai 2 orang anak. Sihar dalam bahasa Batak diartikan, terang. Pangihutan diartikan orang yang patut diikuti, itu artinya pemimpin. Lalu, Hamongan diartikan, winner atau orang yang selalu menang akan berpasangan dengan Djarot Saifulah Hidayat. Djarot yang memilik arti kuat, Saiful memiliki arti pedang kebenaran dan Hidayat yang berarti petunjuk (dari Tuhan).

Lengkaplah sudah doa kedua orang tua masing-masing. Duet ini akan menghasilkan pemimpin pemenang, yang kuat dan tajam seperti pedang, yang selalu mengandalkan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin Sumatra Utara 5 tahun kedepan.

Red.
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar