detikinvestigasi.com

PRAJURIT YONIF 521/BY, DIWEJANG DANREM 083 BALADHIKA


Lumajang, Detik Investigasi.com – Usai melakukan peninjauan di lokasi pasca banjir bandang di Kabupaten Probolinggo, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Mako Yonif 527/BY yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Lumajang. Rabu, 12 Desember 2018.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kolonel Bagus menghimbau Kepala Komando Rumah (Kakorum) dan Wakil Komandan (Wadan) Yonif 527/BY, untuk meningkatkan pengawasan terhadap personelnya.
“Kepada seluruh Perwira yang ada di Batalyon ini, harus betul-betul bertanggung jawab. Termasuk melaksanakan pembinaan Satuan dan latihan,” pinta Danrem.

Selain meningkatkan pengawasan, orang nomor satu di tubuh Makorem Baladhika Jaya itu, juga mewajibkan seluruh prajurit Yonif 527/BY agar lebih mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, hingga 8 wajib TNI dalam menjalankan tugas dan tanggun jawab.
“Apabila kalian tidak bisa berprestasi, kalian cukup melaksanakan tugas sehari-hari dengan penuh tanggung jawab, belajar dan berlatih. Jalin hubungan baik dengan siapapun,” tegas Kolonel Bagus.

Sebelum mengakhiri kunjungannya tersebut, Danrem juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 527/BY untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab. Kata Kolonel Bagus, media sosial merupakan salah satu sarana empuk bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi/isu yang tidak bisa dipastikan kebenarannya (hoax).
“Saya percaya, jika kalian adalah prajurit professional, prajurit Baladhika Jaya yang siap berbakti kepada nusa dan bangsa,” tandas Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Tak hanya disambut oleh Kakorum dan Wadan Yonif saja. Kedatangan Danrem dengan didampingi oleh Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi saat ini, juga mendapat sambutan dari Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lumajang, Kompol Eko Hari, S. S. H.(Red)
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar