PT SAN HAI PLASTIC DIDUGA PENAMPUNG PULUHAN TON LIMBAH PLASTIK



Batam, Detik Investigasi.com – PT San Hai Plastic yang beralamat di Tanjung Uncang jalan Brigjen Katamso KM 19 terlihat menampung limbah plastic puluhan ton yang diduga berasal dari luar negeri dan mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Ketika awak media ini mendatangi lokasi PT San Hai Plastic, salah seorang bernama Tahe mengatakan, saya pekerja borongan disini, ini orang Tiongkok punya, saya sendiri berasal dari Cina Kalimantan dan bukan orang Tiongkok, kata Tahe terlihat gugup.(5/12/2018).

“Dokumen perusahaan ini lengkap semua UKL – UPL/izin lingkungan hidup ada, kalau tidak percaya silahkan di tanyakan langsung Dinas terkait”ujarnya.

Kalau mau ketemu pimpinannya hubungi dulu ponsel manegernya, kata Bapak Tahe pada awak media ini di damping salah seorang Sicurity.

Sementara Sicurity yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan, Bapak Tahe kurang paham menggunakan bahasa Indonesia.

“Tenaga pendamping pak Tahe ada namun belum datang” ungkap Sicurity tersebut.

Dia menambahkan saya bekerja sebagai Sicurity di perusahaan ini masih 2 (dua) bulan dan kurang tau apakah mereka TKA, pada intinya mereka kurang memahami bahasa Indonesia, sebaiknya di tunggu dulu tenaga pendampingnya, ungkapnya.

Tiba – tiba salah seorang datang dan mengaku pernah bekerja di perusahaan tersebut mengatakan, seingat saya ada sekitar 7 orang tenaga kerja asing (TKA) di perusahaan ini, kalau Bapak di perbolehkan Sicurity masuk coba dilihat aja kedalam dan di pertanyakan izin dan kelengkapan dokumen mereka, ucapnya saat bersama Sicurity.

Sementara berdasarkan informasi yang di himpun awak media ini dari salah satu sumber yang dapat di percaya mengatakan bahwa hari ini tanggal 11-12-2018 rombongan dari Dinas Ketenagakerjaan telah mendatangi PT San Hai Plastic, tidak tau apa yang di bahas dalam pertemuan tersebut dan sempat menjadi perhatian para pekerja, tutupnya.(SS)
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar