DIDUGA PERUSAHAAN MEMBUANG LIMBAH KEDALAM TANAH

Batam, Detikinvestigasi.com – Salah satu perusahaan yang berlokasi di daerah kecamatan Nongsa Kota Batam di duga telah membuang limbah copper slag dengan cara sembarang yaitu ke dalam tanah dengan galian sedalam 3 meter sampai 4 meter dengan menggunakan alat berat.

Adapun informasi ini di peroleh dari salah seorang masyarakat Punggur yang meminta namanya di rahasiakan menceritakan pada awak media ini bahwa salah satu perusahaan membuang limbah dengan sistem tanam sedalam 3 meter sampai 4 meter, kemudian di timbun dengan tanah kembali, ungkapnya.

“Saya kaget melihatnya ketika berada di atas bukit, limbah copper slag yang awalnya berada di dalam drum kemudian di tuang ke dalam galian tanah menggunakan alat berat, apakah hal tersebut di benarkan ” tanya nya pada awak media ini pada hari Sabtu (09/02/2019)
Kemudian awak media ini mencoba menelusuri akan kebenarannya dan mendatangi lokasi tersebut, namun saat tiba di lokasi tidak di temukan adanya papan nama perusahaan, melainkan puluhan drum bekas tanpa isi dan alat berat serta lori Damtruk.

” Bos kami tidak ada di lokasi mas, coba hubungi nomor ponsel selulernya dengan nomor : 081364984…” kata salah seorang karyawannya saat di lokasi.

Ketika awak media ini menghubungi ponsel selulernya tidak di angkat, dan mencoba mengirimkan pesan sms konfirmasi namun tidak ada jawaban.

Sementara sumber media ini rencananya akan melaporkan hal ini kepada Dinas terkait supaya di lakukan tindakan penegakan hukum tentang undang – undang lingkungan hidup.(SS)

Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar