STQ DI TINGKAT KECAMATAN, lll DESA RESANG KECAMATAN SINGKEP SELATAN


Lingga,Detikinvestigasi.com- STQ Desa Resang ke III kali ini mengangkat “Melalui STQ ke III mari kita tingkatkan minat baca alqur’an menuju generasi qur’ani yg tangguh dan berahlaq mulia”.musabaqah ke III kecamatn singkep selatan ini meliputi tiga Desa yang ada,yakni Desa resang,Desa Berhala dan Desa laboh.Di awali dengan pawai taqrub yang di laksanakan pada sore hari (13/2 ).

Dan pada malamnya pembukaan STQ ini di awali dengan membacakan kalam ilahi oleh saritilawah Maratusholiha ibu dari wakil bupati kabupaten lingga.
M.Sabirin S.IP. Plt.camat singkep selatan pada penyampaian mengatakan, “Alqu’ran merupakan petunjuk,baik untuk umat muslim juga buat umat non muslim yg sudah terbukti dunia, pembuktiannya sudah ada,di mana Alqur’an itu di teliti dan di kaji para orang-orang cerdik pandai yang non muslim dan di setarakan dengan kehidupan di dunia ini”ungkap Sabirin.

Lanjutnya, dengan STQ ini, mari kita belajar kembali memahami isi kandungan Alqur’an itu sendiri.dan saya menghimbau agar kita dapat memberikan pendidikan isi al qur’an kepada masyarakat yang notabennya beragama mayoritas islam.”ungkapnya

M. Nizar, wakil bupati lingga yang sekaligus ketua LPTQ kab lingga,menyebutkan pada penyampaian nya, ” terima kasih kepada kecamatan singkep selatan yang telah mengemas kegiatan regilius ini hingga cukup baik.tentunya dengan harapan dapat berjalan lancar, dan dapat melahirkan qori dan qori ah terbaik yang akan di ikut sertakan di STQ tingkat kabupaten lingga nantinya.

Terlebih lagi dari STQ ini kiranya agar dapat di terapkan pada kehidupan sehari hari. Maksudnya, pelaksanaan STQ ini tidak hanya membaca dan di pertandingkan saja namun semestinya dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi saat ini kit mamasuki tahun politik.tentunya nuansa agamis itu perlu kita pertajamkan. jadi mari kita menjaga kebersihan hati sesuai dengan kandungan isi alqur an nur karim itu sendiri”papar Nizar.

Pelaksanaan STQ ke III kecamatan singkep selatan ini di hadiri bapak Hanafi ekra anggota dpdr prov kepri dapil bintan lingga.dinas kesra kabupaten lingga.para tokoh yang ada di singkep selatan.

Pembukaan di laksanakan plt camat singkep selatan yang di tandai dengan penabuhan beduk secara bersama dan di lanjuti penyerahan piala bergilir juara umum di lptq 2018 lalu yakni Desa Resang yang di serahkan kembali kepada panitia lptq 2019, yang diketuai M Sabirin.

Pelaksanaan STQ ini berlangsung Selama 4 hari di balai astaka tok lalak Desa Resang yang di ikuti sebanyak 42 orang peserta.
Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar