detikinvestigasi.com

Lurah Tanjung Riau, Bersama Horjani Hutagalung, Jembatani Masyarakat Tanjung Riau Dengan Pihak PT PLN Batam.




Batam, Detikinvestigasi.com-

Perrsoalan  penyambungan arus listrik, atau meteran baru di Kelurahan Tanjung Riau, yang selama ini menjadi masalah bagi masyarakat Tanjung Riau, karena keterbatasan daya, akhirnya dapat teratasi.
Persoalan ini dapat teratasi tidak lepas dari peran Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan, dan juga Horjani Dewati Hutagalung, salah satu Tokoh perempuan Kepri, yang sangat peka dan peduli dengan persoalan yang di hadapi masyarakat, khususnya masyarakat yang akan melakuan pemasangan listrik (meteran) baru di Kelurahan Tanjung Riau.
Kepada media Detik investigasi.com, Horjani Hutagalung menyampaikan bahwa peroalan ini sudah menjadi masalah menahun, yang tidak dapat teratasi khususnya, bagi warga yang akan melakukan pemasangan listrik baru di Kelurahan Tanjung Riau



"Karena masyarakat yang merasa sudah lama mengjukan permohonan baru, namun belum juga dilakukan pemasangan, akhirnya mendatangi saya dengan keluhan tersebut",ucap Horjani, disela sela acara Sosialisasi Peningkatan Konsumsi Tenaga Listrik Peduli Dengan Keselamatan Penggunaan Tenaga Listrik, yang diselenggarakan oleh Lembaga Perlindungan Konsumen Kelistrikan Indonesia (L-PERKKINDO) bersama dengan Kelurahan Tanjung Riau, di Gedung Mok Mom Mashor, Senin, 29/07/2109.
Horjani juga menambahkan, bahwa sebenarnya pemasangan jaringan listrik baru tidak dilakukan di Tanjung Riau bagi calon pelanggan baru bukan tanpa alasan. Menurutnya pemasangan baru tidak dilakukan oleh pihak PT PLN Batam, dikarenakan daya memang sudah tidak mencukupi.
"Nah, setelah warga menyampaikan keluhannya, saya bersama Pak Lurah Agus Sofyan mencoba menghubungi pihak PT PLN cabang Tiban, disana akhirnya kita ketahui bahwa, pihak PT PLN Batam, tidak melakukan pemasangan jaringan baru dikarenakan Daya sudah tidak mencukupi. Sedangkan untuk pemasangan gardu baru, supaya daya dapat ditambah, terbentur dengan masalah tidak adanya lahan tempat garu baru akan dipasang.
"Maka setelah kita dengan Pak Lurah, dibantu dengan beberapa warga, kesana kemari mencari lahan ternyata tidak menemukan lahan tempat mendirikan gardu baru, dan setelah melalui perundingan panjang, akhirnya diputuskan untuk pemasangan gardu baru, akan dipasang disamping kantor Kelurahan Tanjung Riau", ujar Horjani menjelaskan.







Liputan : LS

Share on Google Plus

About Detik Investigasi

0 komentar:

Posting Komentar