Oknum Kepala Sekolah SDS Mandiri Diduga Lakukan Pungli Ke Siswa

Detikinvestigasi.Com.Mesuji.Lampung.Oknum Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDS Mandiri,yang berada di lingkungan Prusahaan PT.Silva Inhustani Lampung,Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji,Diduga melakukan penarikan dana kepada siswa-siswi sebesar Rp 650.000 per siswa.

Salah satu wali murid yang namanya enggan di publikasikan,mengatakan,”Anak saya selama sekolah disini belum pernah dapat bantuan sama sekali,Selain itu juga kami di mintai dana untuk menebus atribut atau seragam sekolah seperti,Seragam batik, Seragam Olahraga,Pembayaran SPP dan Uang bangku sebesar Rp 650.000,uang tersebut kami setor kepada kepala sekolah yang berinisial,MG. “Ujarnya Rabu 11/5/2022.

Dihari yang sama kami dan beberapa awak media meyambangi kepala sekolah di ruang kerjanya untuk mengkonfirmasi adanya dugaan pungutan yang di lakukan oleh pihak sekolah kepada sisa-siswi di sekolahan tersebut.

MG,”ketika di konfirmasi terkait pungutan ke siswa mengatakan,”Kami pihak sekolah tidak pernah meminta dana kepada wali murit sebesar Rp 650.000 per satu siswa, tapi biaya yang kami minta kepada wali murid sebesar Rp 250.000 per siswa-siswi  untuk seragam batik dan seragam olaraga cuma itu saja mas.ujar kepala sekolah setempat.

Terkait adanya dugaan pungutan liar yang di lakukan oleh pihak sekolah,beberapa awak media meminta agar dinas terkait,melakukan cros check kelapangan dan memberikan sangsi kepada oknum – oknum yang melakukan pungli ke siswa dan di berikan sangsi sesuai hukum yang berlaku agar bisa memberikan efek jera.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *