Pengurus Ponpes Darun Najah Melaksanakan Penyembelihan Tiga Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H

Detikinvestigasi.Com.Lampung Timur.

Pengurus Pondok Pesantren Darun Najah,Desa Sambikarto,Kecamatan Sekampung,Kabupaten Lampung Timur,Melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa Dua Ekor Kambing dan Satu Ekor Sapi pada hari raya idul adha 1443 H.

Penyembelihan tiga hewan kurban ini berlangsung pada hari Senin (11/07/2022)sekitar pukul 08.30 Wib,bertempat di belakang Aula Pondok Pesantren Darun Najah setempat.

Sebelum dilaksanakan penyembelihan tiga hewan kurban tersebut,pimpinan Pondok pesantren Darun Najah,Mukidin.S.pd.i Terlebih dahulu membacakan doa untuk penyembelihan hewan kurban,selesai doa langsung di lakukan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Pendiri Pondok Pesantren,”

KH.SahlanAbdullah,Menjelaskan.”Adanya penyembelihan hewan Kurban merupakan sarana mendekatkan diri kita kepada Allah swt, dengan berqurban merupakan upaya kita melaksanakan takwa dan patuh kepada Allah swt.

“Kesediaan melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih hewan kurban dan diniatkan semata-mata untuk Allah swt adalah bukti takwa yang terpancar pada tingkah laku seseorang, ia menjadikan Kurbannya sebagai pintu untuk mendapatkan hubungan baik dan rasa cinta tuhan kepada kita semua.

Dijelaskannya.”Ibadah Kurban sejatinya memiliki banyak hikmah yang berlimpah,hikmah terbesarnya adalah mendapatkan dua garis hubungan baik dan tidak dapat terpisahkan diatara keduanya karena menjadi kebutuhan yang saling melengkapi antara hubungan manusia dengan Tuhan,Dengan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah akan dapat mendatangkan kesejahteraan dan keselamatan hidup di dunia dan diakhirat.”Ungkapnya.

 

(Agus/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *