Aparatur Desa Panggung Rejo Bangun Infrastruktur Jalan Usaha Tani Menggunakan Timbunan Tanah Merah

Detikinvestigasi.com.Mesuji.
Kegiatan pembangunan infrastruktur jalan menggunakan Timbunan Tanah Merah untuk Jalan Usaha Tani(JUT)Desa Panggung Rejo,Kecamatan Rawajitu Utara,Kabupaten Mesuji,Lampung.
bersumber dari anggaran Dana Desa(DD)yang tertuang dalam APBDes untuk program ketahanan pangan tahun 2023 ini,Dengan total anggaran mencapai Rp.125.600.000,Kegiata tersebut saat ini masih dalam tahap di kerjakan.

Kepa Desa Panggung Rejo,Ropiah,
Di kediamannya,Rabu 2/8/2023 Mengatakan,”Kami Aparatur Desa bekerja sama dengan masyarakat setempat saat ini masih melakukan kegiatan membangun ruas Jalan Usaha Tani(JUT) menggunakan timbunan tanah merah,kegiatan tersebut terletak di RT 01/RW 01 Desa Panggung Rejo,Dengan Volume Panjang 105 Meter,Lebar 3 Meter dan Tebal 0,15,Cm.

“Kegiatan Peningkatan Jalan Usaha Tani ini diharapkan dapat membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian dan bertujuan untuk mempermudah akses para petani dalam memperluas jalur distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani demi memajukan tingkat perekonomian masyarakat setempat.”Ungkapnya.

Di jelaskannya,”Kegiatan Pembangunan jalan yang bersumber dari anggaran Dana Desa(DD)yang tertuang dalam APBDes di tahun 2023 ini kususnya Jalan Usaha Tani(JUT)merupakan program yang sejalan dengan tujuan pembangunan pertanian nasional yakni menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan ekspor bahan pangan.

Dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani iniĀ  diharapkan agar kedepannya bisa memudahkan masyarakat kususnya masyarakat Desa Panggung Rejo di sektor pertanian dalam mobilitas sehingga mampu menekan biaya produksi pertanian kedepan yang lebih baik”Tutup Ropiah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *