Aparatur Desa Sidang Makmur Realisasikan BLT-DD Ke 82 KPM

Detikinvestigasi.com.Mesuji.
Aparatur Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara,Kabupaten Mesuji,Salurkan Anggaran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD)Triwulan 3 dari bulan Juli sampai september kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat,di balai desa setempat,”Jumat 9/9/2022.

Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD ini merupakan upaya pemerintah pusat melalui pemerintah desa untuk membantu perekonomian masyarakat di dalam masa pandemi wabah penyakit covid 19.

Kepala Desa Sidang Makmur,
Mikos,mengatakan,”Hari ini Kami menyalurkan BLT-DD kepada 82 KPM,Pada saat pembagian bantuan tersebut di hadiri oleh Pihak Kecamatan,Pendamping Desa,Pihak Kepolisian,Babinsa dan Seluruh Aparatur Desa.”Ungkapnya.

Mikos,menjelaskannya,ā€¯Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD)tahap 3 ini untuk bulan Juli sampai September.Per Satu KPM mendapatkan dana sebesar Rp.900.000 dalam kurun waktu 3 bulan secara tunai.

“Pada saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)kepada 82 KPM tersebut,Kami Aparatur Desa Sidang Makmur,menyarankan agar bantuan yang sudah di terima oleh masyarakat di pergunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Selain itu juga Kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Desa Sidang Makmur agar selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar bisa memutus rantai penyebaran wabah penyakit dan juga Kami selalu menekankan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran yang sudah di tetapkan pemerintah demi keselamatan kita bersama.”Katanya.

Di hari yang bersamaan,”Beberapa warga penerima manfaat yang namanya enggan di publikasikan kepada detikinvestigasi.com.mengungkapkan,”

Kami selaku masyarakat Desa Sidang Makmur sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Aparatur Desa Sidang Makmur merealisasikan bantuan BLT-DD kepada kami yang saat ini sangat membutuhkan untuk membantu kami selaku masyarakat kecil di jaman wabah Pandemi covid 19.

“Dengan adanya bantuan BLT-DD ini sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari kami yang saat ini banyak kekurangan,Kami akan mempergunakan bantuan ini semaksimal mungkin dan kami akan mematuhi program yang di berikan pemerintah pusat melalui kepemerintahan desa.”Pungkasnya.

(Agus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *