Aparatur Desa Suka Agung Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 222,6 Meter.

Detikinveatigasi.com.Mesuji.

Demi mewujudkan Program Pembangunan,di bidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Suka Agung, kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, sukses merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton dengan volume Panjang : 222,6 Meter, Lebar : 3,5 Meter, Ketebalan 0,15 Centi Meter, di Suka Agung RT,001 / RW, 001, Kadis PMD terjun Kelapangan monev pekerjaan”.Senin 11 September 2023.

Pembangunan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa  tahun 2023 dengan pagu anggaran mencapai Rp.198.947.800, untuk tenaga kerja yaitu memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa Suka Agung,Rianto,mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2023, Pemdes Suka Agung merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan tepatnya di RT 001/RW 001.

Pekerjaan untuk pembangunan tersebut sudah selesai dilaksanakan pada beberapa bulan lalu dan juga pekerjaan jalan rabat beton tersebut sudah selesai di monev oleh pihak wewenang Kabupaten Mesuji.”Ucapnya Kepada Media Detikinvestigasi.com.

Dikatakannya Lagi,”Monev pertama¬† dilaksanakan 12 April 2023 unsur pendamping Desa Purwanto, PDTI Ketut Swandana dan Tenaga Ahli (TA) Kabupaten.

Monev kedua 8 mei 2023 ditinjau langsung Anwar Pamuji Kepala Diinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) beserta stafnya.

Alhamdulillah Pekerjaan tersebut saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat setempat, terima kasih juga kepada Kepala Dinas PMD sudah mau meninjau pekerjaan kami, suatu penghormatan berharga bagi Pemerintah Desa dan masyarakat kami.”Tutupnya.

 

(Dedi Hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *