oleh

Kepsek SMAN 01 Way Serdang Diduga Halang-Halangi Kinerja Wartawan.

Detikinvestigasi.Com Mesuji Lampung-

Sungguh miris kelakuan Ken Woro Rini,Kepala Sekolah,Sekolah Menengah Atas Negri 1 (SMAN 01)Way Serdang Kabupaten Mesuji Diduga menghalang-halangi tugas dan pungsi kinerja Jurnalis sesuai dengan UUD PERS tahun 1999 dan ada indikasi kepala sekolah tersebut nyambi sebagai Kontraktor.

Pasalnya saat beberapa Awak media diantaranya:Detik Investigasi. Com. Dedi Hamid, Brita24. Com.Sandri dan Harian Mesias Lampung Lukman saat berkunjung guna untuk melakukan Sosial Control mengecek pengerjaan Pembangunan Dana Alokasi Khusus yang dikucurkan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung di sekolahan tersebut.

Namun sangat disayangkan beberapa media tersebut tidak bisa masuk kelokasi, dicegat oleh satpam penjaga sekolahan tidak mengizinkan masuk kelokasi,dengan alasan saya hanya menjalan tugas sesuai perintah Kepala Sekolah
“Ya saya menjalankan tugas dan perintah Kepala Sekolah”,Ungkap Doni Handoko Satpam sekolahan tersebut,Selasa 11/10/2022.

Kami dari awak media meminta ijin kepada pak doni mau kelokasi pembangunan tak lain kami hanya ingin berbincang-bincang dengan tukang pembangunan saja, bisa atau tidak pak?

Kemudian doni panggilkan Waka Humas Sekolahan tersebut,silahkan bertanya langsung pak saya tidak berani pak”, kata Doni selaku Satpam di sekolahan tersebut.

Kemudian beberapa awak media mengkonfirmasi ibu Rosdalia selaku wakil kepala humas sekolahan tersebut,Rosdalia membenarkan dengan adanya larangan kepada awak media untuk masuk ke lokasi pembangunan tersebut.

Awak media mengajukan pertanyaan siapa panitia pelaksana pekerjaan, jawab bu Ros tidak tahu, siapa yang berkopenten, disekolahan untuk berbicara jawab bu Ros tak tahu, pernah diadakan Rapat pembentukan panitia pelaksanaan pembangunan, jawab bu Ros tidak pernah, komite sekolahan dilibatkan dipembangunan atau tidak, jawab bu Ros, tidak tahu, kami (media) mencoba minta bertemu wakasek, bu Ros dan Doni nggk bisa mempertemukan dengan wakaseknya, mereka (Waka Humas dan Satpam sekolahan) hanya bisa berkata silahkan temui langsung Kepala Sekolahnya (KS) kami nggk tahu apa-apa, ” tuturnya.

Hal ini sangat disayangkan atas tindakan Ken Woro Rini selaku Kepala Sekolah tidak mencerminkan seorang pemimpin, mencoba awak media meminta nomor kontak handpon kepseknya untuk informasi lebih lanjut, dibeberapa namun mereka (waka humas dan satpam) tidak berani untuk memberikan nomor kontak kepsek tersebut, hingga berita ini diterbitkan.

(Dedi Hamid.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed