Koalisi Pers Kota Metro Pedui,Galang Dana Gempa Bumi Cianjur

Detikinvestigasi.com Metro Lampung.

Guna meringankan beban bagi para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Koalisi Pers yang tergabung dari seluruh 15 organisasi pers yang ada di Kota Metro melakukan pengalangan dana. Kegiatan berlangsung di beberapa titik jalan protokol dan dipusatkan di jl.Sudirman Kota Metro, Jumat ( 25/11) pagi.

Turut hadir 15 organisasi Pers Kota Metro yaitu PWI, PWRI, KWRI, AWPI, AJOI,FPII, IWO, SMSI, FJV,SPI, MOI, JNI, AJOL, PPWI, dan PJI Demokarasi.

Koordinator Koalisi Pers Kota Metro, Juli mengatakan, penggalangan dana ini bentuk solidaritas rekan-rekan Pers Kota Metro yang diperuntukkan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

” Kegiatan ini adalah semata-mata demi kemanusiaan dan kepedulian kita sebagai wartawan Kota Metro. Bahwa, tidak ada etikad apapun selain daripada rasa kemanusiaan terhadap sesama saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Seluruh bantuan akan di tampung dalam bentuk apapun. Baik, uang ataupun pakaian bekas hingga sembako. Saya minta keihlasan rekan – rekan semua dan semoga Allah membalasnya,” ujar Juli.

Juli berharap, seluruh masyarakat maupun pejabat di Kota Metro, turut mendukung kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana gempa.

” Kita ketahui, bahwa bencana alam ini tidak ada yang menghendaki. Namun kita selaku warga Indonesia wajib saling membantu bila ada saudara kita yang terdampak bencana apapun. Oleh karena itu saya berharap masyarakat dan pejabat ikut mendukung kegiatan yang di lakukan rekan – rekan pers,” harapnya.

Sementara itu, Budi salah satu pengendara yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana gempa Cianjur Jawa Barat.

” Sangat bagus kegiatan yang di sponsori kawan – kawan wartawan Metro. Pastilah semua orang atau warga sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini kemanusian dan hari ini bersedekah dalam Jumat berkah. Sukses selalu wartawan Kota Metro,” singkat Budi.

Direncanakan, kegiatan penggalangan dana yang di gagas oleh wartawan Kota Metro, bagi para korban Gempa Bumi Cianjur Jawa Barat berlangsung selama satu minggu dan berposko di halaman Masjid Taqwa Kota Metro.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *