Membanggakan, Anak Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung Terpilih Jadi Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara

Detikinvestigasi.com.Bandar Lampung – Rendy Rafael Hogan terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam jajaran pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional.

Rendy adalah siswa SMA Negeri 16 Bandar Lampung. Rendy yang lahir di Tanjung Karang tanggal 06 Oktober 2005 Merupakan anak dari seorang anggota polri bernama Aiptu Yandri Toto poli yang sehari hari berdinas di Polsek Tanjung Karang Barat dan ibunya Hera Nata lia.

Rendy merupakan anak pertama dari 3 bersaudara dan Rendy bercita-cita ingin meneruskan jejak ayahnya menjadi seorang anggota Polri.
Saya bercita-cita menjadi bagian pasukan Polri atau militer. Termasuk bisa melanjutkan pendidikan dan berprestasi,” kata Rendi saat setelah dinyatakan lulus terpilih menjadi anggota paskibraka nasional, Senin (11/7/2022).

Namun, saat ini dia terlebih dahulu fokus menjadi Paskibraka tingkat nasional. Ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Apalagi, tanggal 15 Juli 2022 mendatang sudah harus berangkat ke Jakarta mengikuti diklat sebelum bertugas.

“Saat ini saya lebih sering latihan dan mengurangi aktivitas yang kurang penting, lebih banyak menjaga fisik serta menyiapkan segala keperluan nanti,” ujar Rendi yang didampingi oleh Ayahnya Aiptu Yandri.
Rendi juga mengungkapkan sudah tidak sabar lagi bisa mengikuti proses diklat di Jakarta.

Dia memimpikan bisa masuk barisan 17 pada pengibar bendera merah putih di Istana Negara nantinya.
“Mohon doanya semoga saya bisa menjadi terbaik di Istana mengibarkan bendera.

Saya berharap juga adik-adik saya bisa menjadi pengibar bendera di Istana nantinya,” harap Rendi.

Nantinya Rendi bersama Shelin Tan Aprilia asal Sekolah SMK N 1 Kalianda yang akan mewakili Provinsi Lampung.

Terpisah ayah kandung Rendi Rafael Hogan, Aiptu Yandri mengungkapkan rasa syukurnya dan merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut dan berharap anaknya tetap menjadi anak yang baik dan terus berprestasi sehingga bisa mewujudkan cita-cita
dirinya tidak pernah menyangka putranya akan dapat melalui seleksi paskibraka nasional dan dirinya berharap anaknya dapat berguna bagi nusa bangsa dan negaranya.

Aiptu yandri juga sangat bersyukur, serta merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang ditorehkan putranya dapat mewakili provinsi lampung.
“Alhamdulillah, saya merasa senang atas capaian yang diraih anak saya, dapat lolos tahap seleksi paskibraka tingkat nasional dan saya sangat bangga sama anak saya”.tutup Aiptu yandri.

(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *